-->

Gimana Cara Membasmi Rayap Tanah Dan Rayap Kayu Yang Ampuh

Gimana Cara Membasmi Rayap Tanah Dan Rayap Kayu Yang Ampuh

Cara Membasmi Rayap - Rayap adalah hewan perusak benda benda yang mereka sukai. Semua bahan yang dibuat dari kayu adalah makanan favorit dari binatang ini. Tahukah anda rayap dapat bertelur hanya dalam satu hari hingga puluhan ribu, maka dari itu kita harus mencegah dan memusnahkan rayap sebelum merusak banyak properti.

Pengertian Rayap Tanah


Rayap tanah adalah rayap yang kehidupannya ada di dalam tanah, mereka sangat kompak dan berkelompok sangat banyak. Rayap tanah mempunyai kemampuan merusak sangat cepat mereka bisa merusak rumah yang terbuat dari kayu hanya dalam hitungan minggu, namun itu tergantung juga dari banyaknya jumlah personil mereka untuk merusak bangunan tersebut.

Rayap tanah ini membuat sarang dan terowongan di dalam kayu di sebuah bangunan. Rayap ini juga merusak kayu kering, mereka menyerang dengan sangat rakus bukan hanya didekat sarangnya tetapi juga memakan kayu yang jauh dari sarangnya.

Pengertian Rayap Kayu


Rayap kayu adalah rayap kelompok kecil ketimbang rayap tanah. Di dalam sebatang kayu rayap kayu ini mungkin hanya ada puluhan ekor jumlahnya. Rayap kayu kecepatan merusaknya sangat rendah akan terlihat kerusakannya setelah beberapa tahun.

Ada banyak cara untuk menghilangkan rayap. Cara yang akan saya bagikan disini ialah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Untuk informasinya silahkan lihat dibawah ini.

cara membasmi rayap

1. Cara Cepat Membasmi Rayap


Cara membasmi rayap secara alami dengan minyak tanah ialah dengan hanya menyemprotkan minyak tanah pada bagian kayu yang ada rayap atau sarangnya untuk memusnahkan rayap cara ini adalah cara cepat membasmi rayap di rumah.

2. Cara Ampuh Membasmi Rayap Kayu


Cara selanjutnya dengan menggunakan kapur sirih selain menggunakan minyak tanah rupanya kapur sirih juga bisa digunakan untuk mengusir rayap, caranya adalah larutkan kapur sirih dengan menggunakan air. Kulit rayap itu tipis cairan kapur sirih ini memberikan efek panas yang ampuh untuk menghilangkan rayap sehingga membuatnya cepat mati, kalian hanya semprotkan saja atau disiram langsung juga bisa untuk memusnahkan binatang rayap.

3. Cara Efektif Membasmi Rayap


Cara selanjutnya yang lebih mudah untuk membasmi rayap ialah dengan menggunakan garam. Cukup dengan menaburkan garam langsung kepada rayap atau sarangnya. Atau jika kurang puas larutkan garam dengan air supaya lebih ampuh dalam menggunakan cara alami membasmi rayap tanah ini.

4. Cara Jitu Membasmi Rayap


Cara ampuh membasmi rayap tanah jika ingin ampuh gunakan rendaman tambakau. Rendamlah tembakau kedalam air terlebih dahulu selama seharian, fungsi dari direndamnya tembakau untuk membasmi rayap adalah mengekstrak bahan aktif yang ada didalam tembakau tersebut agar aktif. Dengan rendaman lebih efektif daripada menggunakan tembakau kering secara langsung. Caranya sama seperti cara cara lain yakni disemprotkan ata disiramkan langsung kepada rayap atau sarang rayapnya.

Itu dia cara membasmi rayap dan sarang rayap secara alami menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Kalian bisa pilih salah satu dari semua cara tersebut untuk menghilangkan rayap di rumah kalian. Apabila dengan semua cara menghilangkan rayap diatas tidak berhasil kalian bisa mencoba jasa anti rayap yang ada di dekat tempat tinggal kalian.

Share this: