-->

Cara Menghilangkan Rayap Pada Rumah

Cara Menghilangkan Rayap Pada Rumah

Kesal dengan rayap yang merusak kayu di rumah? Cara mudah mengatasi rayap di bawah ini dapat anda lakukan untuk menghilangkan hewan perusak tersebut.

cara menghilangkan rayap

Barang barang yang terbuat dari kayu yang ada di rumah seperti lemari, pintu, meja ataupun kusen dimakan rayap menjadikan furniture tersebut hancur tidak bisa digunakan hingga membuat kita jengkel lalu mencari informasi tips menghilangkan rayap. Rayap adalah binatang pemakan kayu yang hidupnya berkelompok bersama-sama membuat sarang lalu menghabiskan kayu yang ditempatinya menjadi keropos dan retak. Begitulah cara rayap merusak benda kesukaan mereka.

Hanya dalam beberapa bulan kelompok rayap kecil bisa melakukan hal itu. Hingga si pemilik kayu baru menyadarinya ketika ada serbuk kayu di sekitar furniture yang ada. furniture seperti meja, lemari, atap rumah dan pintu adalah benda benda yang berharga yang sebaiknya kita jaga dari rusaknya akibat rayap. Jika sudah terjadi rayap bersarang di dalam kayu berikut ini cara menghilangkan rayap di rumah yang baik dan benar.

Cara Menghilangkan Rayap Dengan Borid Acid

Borid Acid merupakan bahan yang sangat ampuh untuk cara membasmi rayap. Bahan ini memang sering dijumpai pada insektisida pembunuh hama. Cara kerja dari zat ini adalah melumpuhkan syaraf serta menghilangkan cairan pada rayap sehingga perlahan-lahan membuatnya mati.

Minyak Tanah

Kebanyakan orang mengetahui minyak tanah adalah untuk bahan bakar. Ternyata minyak tanah ini ditakuti oleh semua serangga termasuk rayap. Bagaimana cara menghilangkan rayap dengan minyak tanah? caranya adalah cukup dengan menyemprotkannya pada rayap secara langsung atau bisa juga mengoleskannya pada kayu yang diinginkan untuk mencegah rayap berkembang biak di dalamnya.

Air Rendaman Tembakau

Tembakau yang bisa kalian dengan mudah jumpai ialah di dalam rokok. Robek untuk menghilangkan kertas rokok yang menutupi tembakau. Memakai air rendaman tembakau ini adalah cara ampuh untuk mengusir rayap yang ada dipersembunyiaannya. Rendam tembakau bersama dengan air lalu tunggu beberapa jam sampai airnya menyengat beraroma tembakau kemudian semprotkan ketempat rayap berada.

Cara Mencegah Rayap Bersarang

Menutup Semua Celah Atau Retakan

Lubang yang ada di kayu adalah jalan awal untuk rayap membuat sarang dan berkembang biak. Apabila melihat celah pada kayu di dalam rumah tutuplah dengan segera untuk mencegah rayap bersarang.

Memasang Screen

Pemasangan screen gunanya agar mencegah rayap tidak mudah masuk ke dalam rumah. Pasanglah screen di tempat-tempat seperti jendela dan pintu.

Jaga Agar Tetap Kering

Rayap butuh aiur untuk tetap hidup, kita perlu menjaga area yang disukai rayap yakni lembab. Menjaga agar tetap kering gunanya adalah untuk mencegah munculnya rayap di dalam rumah. Jangan ada rembesan air atau genangan air di dekat kayu untuk menghindari serangan rayap.

Datangnya rayap cukup sulit untuk kita cegah, namun sekarang anda sudah tahu bagaimana membasmi dan mencegah rayap merusak kayu-kayu yang ada di rumah seperti lemari, atap atau meja. Bukan hanya bahannya yang mudah ditemukan tetapi caranya juga mudah dijalankan. Itulah cara menghilangkan rayap di rumah.

Share this:

Next
This Is The Current Newest Page
Previous
Previous Post »